Selalu Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Wilayah

    Selalu Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Wilayah

    SURABAYA  -   Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Tenggilis Mejoyo melaksanakan komsos pemantauan wilayah di Tenggilis Timur 6 Kel. Tenggilis Mejoyo Kec. Tenggilis Mejoyo. Kamis (23/03/22)

    Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat wilayah atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

    Melalui kegiatan komsos Babinsa Koramil 07/Tenggilis Mejoyo Serma Heri T mengatakan, melalui komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

    Selain itu, saya dihimbau kepada masyarakat agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Covid – 19 akan selalu di tingkatkan karena sudah terbukti adanya PPKM berbasis skala Mikro tingkat Kelurahan, " ujar Babinsa. 

    “Apabila korona sudah tidak ada, kita hidup normal seperti biasanya dan tidak ada batasan. Untuk itu mari, ini tanggung jawab kita semua dan harus patuh dan disiplin dengan aturan Protokol Kesehatan, ” ungkap Babinsa.

    SURABAYA
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Komsos Sarana Patroli Pemantauan Di wilayah...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 07/ Tenggilis Komsos Di...

    Berita terkait